RSS

VIVA RONALDO :*

aooo semuanya , sekarang gue mau share tentang seseorang yang gue sukain banget mpe gila tiap liat dia nongol di tipi :3 dia adalah seorang pemain sepak bola dan sempet jadi pemain terbaik didunia dan juga yang gak kalah penting dia itu adalah pemain termahal didunia :* sumpah gila gue ngefans berat , mpe menghayal kapan bisa ketemu sama dia :( kapan bisa ngobrol :( huaaaaa , dan mpe parahnya gue ikutan clear euro vaganza itu lo :D yang bintang iklannya dia , ya siapa tau aja gue menang terus bisa terbang ke ukraina , huaaaaa :') eh udah deh , yuks liat aja kisahnya dia berikut ini :)
Cristiano Ronaldo , lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 : umur 27 tahun , merupakan seorang pemain sepak bola Portugal . Ia berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah . Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol , Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal . Sebelum bermain untuk Real Madrid , ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United . Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7 , gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya .
Ronaldo lahir di Madeira , Portugal , anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan , Elma dan Liliana Cátia . Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung "Ronalda" di Portugal . Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano ("Ronaldo") relatif langka di Portugal . Pada tanggal 3 Juli 2010 , Cristiano mengumumkan bahwa dia telah menjadi ayah dari seorang anak bernama Cristiano , dan dia menyatakan bahwa anaknya adalah hak asuh penuh Ronaldo .
Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya , yang membuat dia dapat bermain di mana saja : kanan , kiri atau melalui tengah . Ini mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi . Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat . Selain gerakan multi step-over , dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya , membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya , dia dapat mencetak gol dengan cara apapun dan dari jarak manapun . Ronaldo memiliki fisik yang sangat prima untuk bermain dalam posisi apapun di depan , menjadikan dia berbahaya bagi pemain-pemain bertahan tim lawan . Kecepatan , keakuratan , dan determinasinya menjadikannya salah satu dari 2 pemain terbaik di dunia saat ini : Messi dan Cristiano Ronaldo . Berikut ini adalah trik-trik yang sering digunakan Cristiano Ronaldo yang menjadi ciri khas permainannya di lapangan hijau : Step Over , Reverse Step Over , Ronaldo Chop (pengembangan lebih lanjut dari Cruyff Turn ala Ronaldo) , Rabona . Di akhir tahun 2011 , Castrol , perusahaan pelumas raksasa dari Amerika yang menjadikan Cristiano sebagai ikon bintang mereka , membuat sebuah video dokumentasi yang berjudul "Ronaldo : Tested to the Limit" , yang mana mempertontonkan hasil pengujian kemampuan fisik Ronaldo sebagai seorang atlet . Di sana hasil pengujian menunjukkan mengapa Cristiano Ronaldo 'istimewa' ketimbang pemain-pemain bola lainnya pada masanya .
Karier :
Junior : Cristiano bergabung dengan Andorinha (1993—1995) , Nacional (1995—1997) , dan Sporting Lisbon (1997—2001) pada masa junior .
Klub :
Sporting Lisbon : Cristiano pernah bermain untuk Sporting Lisbon pada 2001—2003 dengan nomor punggung 28 . Ia bermain 25 kali dan mencetak 3 gol . Pada pertengahan musim panas 2003 , Sporting Lisbon mengadakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United dengan skor akhir Sporting 3-1 M.U. , sebuah kekalahan yang mengejutkan bagi sebuah klub raksasa Inggris sekaliber Manchester United . Lebih jauh lagi kemenangan ini semua didalangi oleh permainan cemerlang dari Cristiano Ronaldo muda dari Sporting , membuat para pemain Manchester United mendesak Sir Alex Ferguson , pelatih mereka , untuk segera merekrut pemain muda brilian tersebut .
Manchester United : Dari apa yang terjadi sejak pertandingan persahabatan itu , Ronaldo pun didatangkan ke Manchester United . Sebelum ia bermain untuk klub itu, Sir Alex Ferguson bertanya pada Ronaldo angka berapa nomor punggung yang diharapkannya. Cristiano Ronaldo menjawab 28 , karena itu adalah nomor favoritnya . Namun Sir Alex Ferguson malah berkata tidak , mulai sekarang nomor punggungnya adalah 7 . Di Manchester United , penyandang nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya , dan Sir Alex Ferguson memberikan nomor punggung keramat itu sebagai wujud penghargaannya kepada talenta brilian yang dimilikinya . Ia bermain 196 kali dan mencetak 84 gol .
Real Madrid : Pada 1 Juli 2009 , ia pindah ke Real Madrid , klubnya saat ini , dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling , yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola . Ia telah bermain 81 kali dan mencetak 87 gol untuk Real Madrid . Pada musim La Liga 2010/2011 , Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim , sejumlah 40 gol .
Internasional : Cristiano telah bermain untuk berbagai tingkatan usia tim nasional Portugal , yaitu U-17 , U-20 , U-21 , dan U-23 . Ia mulai dipanggil ke tim nasional Portugal sejak tahun 2003. Ia telah bermain setidaknya 83 kali untuk tim nasional senior , dan mencetak 29 gol . Ia termasuk dalam skuat Portugal pada Piala Eropa 2004 , Olimpiade Athena 2004 , Piala Dunia 2006 , Piala Eropa 2008 , dan Piala Dunia 2010 .

okedeh cukup segitu yang bisa gue share buat kalian :) happy reading ya ;;)

0 komentar:

Poskan Komentar